Kamis, 15 Juli 2010

P3KFPKK

Pertolongan Pertama Pada Kematian FuelPump Karimun Kotak.
Belakangan seperti wabah, karimun kotak rame2 mogok. Masalahnya ada fuelpump. (Sebenarnya tidak cuma karimun, banyak mobil lain yang mengalami hal yang sama. Kemungkinan karena kualitas bbm yang kurang baik)Ada beberapa teman yang akhirnya harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk memanggil derek atau dipaksa di derek.
Dengan sedikit persiapan, mudah2an hal diatas dapat dihindari. Caranya?Selalu sedia slang untuk menyedot bensin, botol air mineral yang sudah dimodifikasi, tang.Saat kematian fuelpump tiba, tinggal sedot bensin dari tangki dengan slang, tampung di botol air mineral tadi,
lepas slang bensin dari pipa di ruang mesin,

arahkan slang bensin tadi keluar kap mesin, tutup kap mesin tapi jangan dikunci supaya ada celah,


sambungkan slang ke pipa dibotol tadi, perhatikan, jangan sampai ada kebocoran bbm.
Jadilah karimun diinfus.

PERHATIAN: "Infus" ini hanya digunakan saat darurat. SANGAT tidak dianjurkan untuk digunakan dalam waktu yang panjang.

Model yang lebih manusiawi.

Dengan alat ini, karimun dapat sampai di bengkel, dari pada harus diderek.

Dari pengalaman menggunakan infus seperti diatas, bensin dalam botol akan cepat habis, karena bensin yang berlebih di karburator, akan dialirkan ke tangki. Untuk itu dilakukan sedikit modifikasi dengan penambahan kran. Gunanya untuk membatasi debit bensin yang mengalir ke karburator.