Jangan mengalah dengan keadaan. Setelah pemasangan fuelpump model rotax, kali ini diaplikasikan model lain, model membran yang bergerak secara mekanis.
Tidak sulit untuk mengaplikasikan model ini, karena mesin karimun klasik, F10A, sebenernya memang menggunakan pompa model ini. Jadi modifikasi ini sebenarnya justru mengembalikan ke sistim asalnya.
Bahan yang diperlukan, 1 buah pompa membran milik suzuki katana/jimny, pipa aluminium, slang dan klem secukupnya serta filter bensin.
Berikut langkah-langkah modifikasinya:
Lepas tangki, lepas fuelpump set, istirahatkan parts seperti di foto bawah.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWE6E2P_atjJy9XOSEor3uwGN6ihOYuEeANuNYOKD1pBsu-9faNrfpofD5eTQIXZd-2r-EFb1wrJg34T827MRwj4QpLhUmbD-6zI61uTcl1jMWk5ajzTgYMjjV1T1w4KiRNR-SHGxRag/s320/01.jpg)
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjeDoSiREMks1LAv_bdSHYtSG9Te2nN6GUZbtPq70rhyMQAjk5Rl5qaOaAilXNCE7nhDSiplzbgNyf4sskeqiwoPedtXe0bSHnzKIx5B-sCWKaVFrqvGN1lKZW-2bZ5f3P1CFhFldjanw/s320/02.jpg)
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2FzPtn2mi_sdpvA52f2FVdXBqPBqb6uSkKUo-EnGcT9t_NfbJywh3KoECumE_00DKiM0GebVsKBwCl6USRsXmfa2uloxvg28syGpCW447Zwgtc5ymrESgTOxzZstegf6b6aaMccDG8A/s320/03.jpg)
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgElvwklbb-t9rFcxRcVqeoFDtl87F0dG_6kONndB14WfpHfknThsqo-0JikKhwHGgORaPtsySJ39fQFwu5clJtjD4SjOKkQ6oiaUXzE0KKVMQSzZtxs3v06GAyTLUdwGrtYan3g0NB2g/s320/04.jpg)
Jangan lupa untuk menyatukan slang buangan dari karburator dan slang buangan dari pompa membran dengan sebuah cabangan seperti foto di bawah, yang kemudian dikembalikan ke tangki apabila terjadi kelebihan bensin.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBpZtK54uukx9_Ay5M1e20PjXlSW7_jWxrDJonN1lxUfnZuxK5sO_PeIMLSvpn4Ws8EznfwBgvFL0VQnKeXcKJX0trPvj2Souq88rkXIpqmEo2CScU8Wbmv1xUQbZNAKT7qQRVJ2LhCg/s320/cabangan.jpg)
Sebaiknya, sebelum masuk ke pompa membran, dipasang filter bensin. Pemasangan pompa model ini sudah diuji di semua tingkat putaran mesin, dari mulai bawah sampai 7.500 RPM pasokan bensin ke karburator masih mumpuni, tanpa gejala tersendat.